Editors Picks

Minggu, 27 November 2016

JAKARTA



JAKARTA
         Jakarta adalah ibu kota Indonesia yang terletak di pesisir bagian barat pulau Jawa. Jakarta mengalami beberapa pergantian nama yaitu Sunda Kelapa (sebelum 1527), Jayakarta (1527-1619), Batavia atau Jaccatara (1619-1942), Jakarta Tokubetsu Shi (1942-1945) dan Djakarta (1945-1972). Di dunia internasional Jakarta juga mempunyai julukan seperti J-town atau lebih populer lagi The Big Durian. Karena dianggap kota yang sebanding New York City (Big Apple) di Indonesia. Jakarta memiliki luas sekitar 661,52 km2.
         Dengan penduduk sebanyak 10,187,595 jiwa. Serta Jakarta adalah kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara. Jakarta mempunyai dua bandara dan satu pelabuhan. Yaitu Halim Perdana Kusuma dan Soekarno Hatta. Serta satu pelabuhan yaitu Tanjung Priok.
          Banyak turis yang datang ke kota Jakarta. Mereka sangat menikmati kota Jakarta. Karena kota Jakarta mempunyai fasilitas yang lengkap yang dapat dinikmati. Antara lain adalah Kidzania, Dufan, Ancol dan masih banyak lagi lainnya. Tetapi selain memiliki kelebihan Jakarta pun juga masih mempunyai masalah. Mulai dari kemacetan, korupsi, udara yang tidak bersih serta kebanjiran.
          Jalanan di kota Jakarta tidak pernah sepi mulai dari pagi sekali sampai malam sekali tak akan pernah sepi. Karena adanya orang yang berpindah ke Jakarta untuk bersekolah ataupun bekerja. Tetapi banyak pekerja-pekerja yang pergi ke Jakarta tetapi mereka tidak mempunyai kemampuan untuk bekerja. Maka banyak orang di Jakarta yang kita melihat mereka mengemis, mengamen mulai dari anak-anak sampai tua. Sehingga di Jakarta mendapat makanan saja sangat sulit.
         Maka timbulah kejahatan-kejahatan di kota Jakarta. Seperti pencuri, pencopet, perampok dan masih banyak lainnya. Mereka kesulitan untuk untuk mendapatkan uang dan makanan sehingga mereka menghalalkan segala cara. Untuk mendapatkan uang dan makanan. Semua orang di kota Jakarta sangat ingin untuk Jakarta menjadi kota yang bersih
         Tetapi sampai tahun 2015 tak kunjung juga diwujudkan oleh gubernur atau presiden kota Jakarta. Tetapi pada tahun ini kita mempunyai gubernur yang dapat membershkan Jakarta. Beliau dapat membersihkan kota Jakarta dan membuat semuanya nyaman dipandang . Jakarta juga berusaha terus mempercantik dirinya. Jakarta sekarang sedang membuat proyek besar yaitu membuat MRT yang dapat mengurangi polusi udara dan kemacetan di jalanan.
        Tetapi Jakarta tidak hanya membuat MRT saja untuk mempercantik dirinya. Melainkan Jakarta membuat infrastruktur yang baru, membesarkan jalan-jalannya dan membuat banyak gedung baru. Yang berguna untuk perkantoran, mall dan masih banyak fungsi lainnya. Sehingga jika kita pergi ke kota Jakarta kita dapat menikmati seluruh fasilitas-fasilitasnya. Tetapi jangan lupa kita harus tetap menjaga kota Jakarta menjadi kota yang bersih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar